the-drama-king


Senin, Februari 23, 2009

Suatu sore di Biblioholic


Biblioholic sedang berbenah lagi. Itulah yang saya rasakan ketika mendapati beberapa message di akun Facebook, ataupun dari wall-to-wall beberapa orang teman di Facebook mereka. Kalau saya mengistilahkan, Biblioholic sekarang On Fire. Untuk membuat semangat literasi dan semangat membaca kembali menggeliat.

Ada kesenangan tersendiri ketika saya berkunjung kesana lagi minggu ini. Tempat itu sempat terlupakan. Karena kesibukan yang dibuat sok sibuk sendiri, sampai pada kenyataan mungkin saya sudah tidak merasa betah di ”kafe buku” itu. karena biasanya orang lain akan sibuk dengan laptop mereka masing-masing, dan saya? Membaca komik yang itu itu saja.

Ya, ditempat inilah saya berkenalan dengan Naruto, Sasuke, Yoh Asakura, Nodame, Yuri, dan masih banyak lagi tokoh komik lainnya. Di tempat ini pula lah saya berkenalan dengan Dewi Lestari, Pramudya, Fira Basuki, dan lainnya. Mereka yang pernah dan sempat mengisi ruang kosong di kepala saya dengan imaji-imaji dan cerita yang membuat saya menghela nafas.

Kemarin, saya janjian dengan Ntan di Bibli. Untuk apa? Mengerjakan laporan dari AM tentu saja. Pasca survey yang dilakukan oleh anak-anak yang lain, ternyata hasilnya belum bisa kelihatan. Dan laporan itu masih belum berbentuk. Pertamanya saya tergabung dalam tim surveyor, cuman... yah masalah skripsi tercinta membuat saya melakukan manuver dadakan pada saat mereka survey, jadinya sebagai penebus rasa bersalah saya, biarlah laporan itu saya yang tulis. Secara juga semangat skripsi masih ada.
*walopun masih bingung juga entar bentuk laporannya kayak gimana?

Dan kemarin jadilah saya menempuh jarak sekian kilometer ke daerah perintis lagi. Ternyata walaupun hari minggu, ada banyak orang di Bibli sore itu. terdapat beberapa kelompok yang membuat diskusi-diskusi kecil mengenai kuliah mereka. Fasilitas Wi-Fi disini tampaknya bisa menjadi magnet yang cukup ampuh untuk membuat orang-orang betah. Suasana ”kafe buku” yang sempat hilang, saya rasakan kembali. Mendengar orang-orang bercerita dan berkumpul, dan saya sendiri? Tetap baca komik. Hehehe.

Ada banyak yang berubah. Di beberapa rak, walaupun saya hanya melakukan scanning sebentar di beberapa rak, saya sudah melihat ada beberapa buku baru. Semuanya sudah dikategorikan dengan jenisnya masing-masing. Tidak lagi seberantakan beberapa bulan lalu. Dan holla! Beberapa buku favorit saya ada di sana! Beberapa novel yang pernah saya baca (dan tampaknya akan saya baca kembali) berdiri dengan gagahnya memanggil orang untuk meminjamnya. Pengaturan meja pun dibuat senyaman mungkin, untuk yang datang sekedar membaca, bergosip, ataupun mengerjakan tugas.

Sambil menunggu Ntan datang, saya sempat membaca selebaran yang ada di meja kasir. Hmm, ada banyak promo untuk bulan Maret nanti. Diantaranya kelas menulis yang akan dibuka kembali (apakah kak aan masih mau menerima saya? Secara dulunya saya murid yang paling suka melarikan diri), sorot layar tamalanrea yang akan tayang, sampai diskusi buku yang akan intens kembali. Saran! Bisakah Bibli menjadi tempat kopdar lagi? Hehehehe.

Lama menunggu, Ntan datang. Kak Ichsan juga ada. Tambah Kak Aan, eh kok malahan kopdar? Bukan-bukan. Saya hanya janjian sama Ntan. Sumpah! Jadinya setelah bertanya banyak mengenai Rss, Template Classic, Akun WP atau Blogspot (tuh kan pembicaraannya emang gak jauh dari hal beginian), akhirnya saya menanyakan laporan yang mau dieksekusi. Kayaknya saya sama Ntan sama sama makhluk sibuk. Kirain dia sudah ambil filenya dari Anhie, ternyata belum. Ya sud lah. Saya sms Anhie, rupanya dia lagi ke mall bareng adek dan sepupunya. Laporannya? Besok baru janjian lagi di rumahnya Rara.

Apakah sia-sia perjalanan saya sore itu? tidak tentu saja, ada banyak misi yang terlaksana. Diantaranya,
1. meminta license key dari Anbar di Channel Net untuk kaspersky ku yang akan kadaluarsa 8 hari lagi. Sekali lagi terima kasih untuk anbhar yang menyelamatkan komputerku berulang kali.
2. menjilid skripsi tercinta. Secara kata anak-anak fotocopy 55 (maaf ini bukan promosi) di dekap pintu 1 murah meriah dalam menjilid skripsi. Walaupun saya tetap membayar 9 ribu sebiji karena faktor ketebalan skripsi. Yah, daripada kena 15 ribu di tempat lain.
3. kopdar dadakan dengan beberapa blogger, yah karena saya melewatkan beberapa sesi kopdar minggu lalu.
4. ketemu dengan rekan seperjuangan. Mamar yang akan ujian senin besok. Bergosip sedikit. Ayo! Wisuda bulan 3!
5. yang paling penting dan utama, saya bisa berkenalan lagi dengan Biblioholic. Walaupun dengan wajah baru, saya masih bisa merasakan persahabatan di dalamnya. Dan saya masih bisa menganggapnya, sebuah tempat lain untuk pulang.

Label:

posted by The Drama King @ 08.32,


0 Comments:

Posting Komentar